Kamis, 09 Juli 2015

KEPANJEN - Ujian Nasional 2014/2015 sudah di depan mata, Ujian Nasional 2014/2015 ini rencananya dilaksanakan pada bulan April mendatang (13-16 April 2015). Ujian Nasional ini merupakan pintu gerbang untuk memasuki institusi pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi. Banyak orang gagal mencapai keberhasilan karena mereka tidak memiliki berbagai persiapan dalam menghadapi ujian. Untuk itu ada beberapa tips atau kiat agar kita berhasil dan sukses menghadapi ujian nanti.
Beberapa kiat sukses mengahadapi Ujian Nasional, yaitu:
1. Hadapilah ujian dengan tenang
Sikap tenang akan memungkinkan kita menyusun rencana menentukan strategi dan menjalaninya dengan senang.
2.Perbanyaklah berlatih mengerjakan soal dan jagalah kesehatan
Pergi ke toko buku dan membeli buku-buku tentang Ujian Nasional. Belajarlah dari buku tersebut. Selain pergi ke toko buku, kalian juga bisa memperbanyak pengetahuan dengan mempelajari kembali soal-soal beberapa tahun yang lalu yang bisa diunduh dari internet. Jaga lupa untuk menjaga kesehatan supaya badan tetap fit pada waktu menghadapi ujian.
3. Belajar kelompok
Belajar kelompok merupakan salah satu cara yang dapat dipakai para siswa untuk berbagi dengan teman yang lain dalam memecahkan soal dan saling menguatkan motivasi belajar dan prestasi.
4. Mengikuti bimbingan belajar (Bimbel)
Belajar juga bisa dilakukan dengan mengikuti bimbingan belajar yang diselenggarakan oleh lembaga terpercaya yang secara khusus fokus pada ujian nasional.
5. Efektifkan belajar di sekolah
Masih terdapat siswa yang datang ke sekolah dan hadir di kelas dengan alakadarnya atau sekadar hadir, tidak mengoptimalisasikan semua potensi dirinya untuk meraih hasil terbaik dalam daya serap materi maupun prestasinya. Padahal jika dimaksimalkan, niscaya hasilnya akan lebih bagus kalaupun tidak ditambah dengan les-les yang lain di luar jam sekolah.
6. Mohon doa restu dari orang tua
Mohon doa restu kepada kedua orang tua adalah hal yang sangat penting agar kita diberi kemudahan dan kelancaran. Kedua orang tua kita akan dengan senang hati mendoakan putra-putrinya yang sedang berjuang menghadapi UN agar mereka berhasil.
Semoga SMK Negeri 1 Kepanjen lulus 100% dalam Ujian Nasional 2014/2015. Amin.
KANESA BISAA..!!

0 komentar:

Posting Komentar

KEPALA SEKOLAH

KEPALA SEKOLAH
Dewi Afifatul Laili Mpd

Categories

Unordered List

Sample Text

Blog Archive

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget